Sunday 9 August 2020

BOBBI BROWN SKIN LONG-WEAR WEIGHTLESS FOUNDATION SPF 15 PA++ (REVIEW)

Assalamualaikum....

Udah lama banget gak bahas foundie nih, tau gak kalian ini aku nulis ulang loh di karenakan tiba-tiba Ipad ku nge freeze dan semua tulisan hilang 😭😭 gak apa-apa ikhlas🤣. Ah mari langsung ke pembahasan kita aja yuk.

Ya kalian pasti tau dong ya, bahwa manfaat foundie adalah untuk meratakan warna kulit, jadi kalau lagi berjerawat pastinya gak akan ter cover ya beb, karena jerawat merupakan tekstur pada wajah jadi tetep keliatan.

Nah foundie yang aku mau bahas sesuai judul ini sempet aku riset ke beberapa temenku yang pakai juga, ya gitu jawabannya ada yang cocok ada yang engga.

BOBBI BROWN SKIN LONG-WEAR WEIGHTLESS FOUNDATION SPF 15 PA++ (REVIEW)

Foundie ini aku liat berseliweran di Instagram beberapa bulan lalu, aku belinya juga udah lama sih, tapi baru ini ngereview haha... padahal awalnya mau beli cushion nya, gak tau kenapa kok nyangkut di foundie hahaha.

PACKAGING

BOBBI BROWN SKIN LONG-WEAR WEIGHTLESS FOUNDATION SPF 15 PA++ (REVIEW)


BOBBI BROWN SKIN LONG-WEAR WEIGHTLESS FOUNDATION SPF 15 PA++ (REVIEW)

 


Seperti yang terlihat pada packaging, box hitam glossy lengkap dengan info pada bagian depan samping dan belakang, dan pada bagian atas tertulis shade nya. Untuk botolnya kaca dan agak tebal sih kacanya, juga ada pump. Aku suka banget nih sama foundie yang pakai pump, karena memudahkan banget untuk aku mengeluarkan foundie nya, dan kita bisa control seberapa banyak yang kita butuhkan.

Untuk segi packaging gak ada yg istimewa banget sih standart aja. 

TEKSTUR & COVERAGE

Untuk tekstur dia agak sticky gitu, makanya harus cepat di blend gitu, takutnya nanti malah susah, dan kalau keluarin produk dari pum botolnya bagian ujungnya wajib di bersihin takutnya bikin tersumbat kalau gak langsung di bersihin. 

Untuk coverage menurutku medium ya, karena bagian pori2 masih tetap terlihat, mungkin kalau di build up coverage nya bagus ya mungkin tapi karena aku pakai 2pump aja udah langsung pingin hapus. Se cakey itu di wajahku, gak faham kenapa padahal sebelumnya aku sudah pakai moisturizer dan base makeup yang selalu aku pakai untuk foundie apapun tapi gagal di foundie ini.

REVIEW BOBBI BROWN BY WINY ANGELINE

REVIEW BOBBI BROWN BY WINY ANGELINE

REVIEW BOBBI BROWN BY WINY ANGELINE
Finishnya matte tapi glowing aku suka, cuma ya itu di aku cakey banget, kaya gak tahan lama-lama makeup an, perhatiin deh pori-pori ku masih keliatan banget, lama kelamaan dia menyatu sama kulit. Untuk yang suka finish glowing kaya cewek korea pasti suka sama foundie ini beb, aku suka banget bikin kulit terlihat sehat banget kalau memang kondisi mulut dan sehat, nuat yang lagi jerawatan atau ada bekas Acne yang keliatan ini gak aman sih.

REVIEW BOBBI BROWN BY WINY ANGELINE

Glowing banget kan, ini kalau yang kulitnya mulus cocok banget sih, kalau yang ada jerawat seperti aku, setelah beberapa jam dia kan menyatu sama warna kulit pasti jerawatnya makin terlihat. Tapi aku suka nya dia gak oksidasi sama sekali.



WANGI

Wangi nya gak mengganggu, gak terlalu menusuk dan agak sedikit wangi rempah ya menurutku. 

UJI KETAHANAN

Aku pakai dalam 5 jam 45menit seperti foto di atas, area hidung sudah mulai hilang tapi area lain masih aman kok. Tapi teman ku yang lain info bahwa sampai 8 jam masih aman di kulit mereka, jadi aku gak bisa judge ini gak bagus, karena balik lagi ke tipe kulit masing-masing ya guys, kalau aku ya memang kurang suka aja hehehe.

SHADE


Yang aku suka shade nya banyak banget, jadi banyak pilihan untuk semu warna kulit, ada 30 shade sadis kan ya.... jadi bebas memilih shade mana pun yang cocok untuk kamu. Dan sekarang lagi banyak banget orang-orang yang cocok dengan 1 foundie dia akan beli shade gelap dan di pakai sebagai contour. 

INGREDIENTS

Water, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Butylene Glycol, Glycerin, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Sodium Chloride, Laminaria Saccharina Extract, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Fragrance, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol, Dimethicone Crosspolymer, Methicone, StearicAcid, To-copheryl Acetate,Glyceryl Oleate, Lecithin, Glyceryl Stearate, Citric Acid, Aluminium Hydroxide, Talc, Disodium EDTA, Linalool, Sodium Dehydroacetate, Phenoxyethanol.

HARGA : RP 680.000’-

Kalian bisa dapetin produk ini di Store Bobbi Brown ataupun Sephora. Kalau aku di tanya bakal repurchase atau gak ya sudah pasti jawabannya engga, jadi sisa foundi ini mungkin akan aku campur dengan foundie lain saat aku makeup, karena kan sayang banget kalau gak di pakai karena harga nya lumayan banget kan hehehe. Buat kalian yang penasaran bisa coba juga, jangan terpaku sama review mu, ini hanya referensi dari aku aja sih untuk jaga-jaga sebelum kalian membeli suatu produk, alangkah baiknya memang baca review dari beberapa orang sebelum membeli suatu produk, apalagi yang Hi-end kan biar gak mubazir duit nya. 

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mampir ke blog ku dan membaca review produk ini, see you on my next post.

















7 comments:

  1. matte tapi glowing.. suka deh sama foundie kyk gitu kak. dan dia tahan lama di kk.. thx revieewnya..

    ReplyDelete
  2. detail banget penjelasan kak wini , suka bacanyaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Harganya pricey juga ya kak, tapi coverage nya cakep ga oksidasi pula

    ReplyDelete
  4. Coverage nya mantap kali kak, brand yg dari dulu pengen coba 😭😅

    ReplyDelete
  5. waahh thankyou reviewnya, jadi dapet pencerahan sama fonda yang udah masuk wistlist ku sejak lama 😍😍

    ReplyDelete
  6. Bagian engga oxidize nya suka. Cuma perlu mikir berkali kali kalo mau beli akutu 😌

    ReplyDelete
  7. Thanks kak reviewnya. Jadi ada referensi sebelum beli foundi💙

    ReplyDelete

Follow Me On Instagram @mrs_winy