Wednesday 18 August 2021

NAMA EQUIPMENT SHISHA YANG KAMU WAJIB TAHU!

 Assalamualaikum…

Hai hai hai… sebelumnya aku sudah sempat membahasa seputar Shisha Academy Indonesia, nah kali ini kita bahas seputar shisha equipment yang kamu wajib tau biar gak salah sebut hehehe…

Untuk shisha equipment sendiri bentuknya berbeda-beda yah guys, dan jenis nya banyak banget, jadi gak bisa berpaku pada satu model saja, tapi untuk keseluruhan nama sudah pasti sama. Sebagai shisha lover pastinya memiliki equipment lebih dari satu, aku sendiri memiliki 3 set equipment hahaha. Karena dari setiap brand memiliki keunikan masing-masing. Aku pribadi gak bisa milih nih suka set yang mana, semua nya aku suka hahaha. Nah untuk harga masing-masing pun berbeda, dan biasanya juga orang-orang memiliki equipment shisha yang kecil untuk dibawa saat travelling.

Aladin MVP Rocket

BRAND SHISHA TERKENAL DI DUNIA

* MVP ALADIN

* MIG

* DARKSIDE

* WOOKAH

* MEATPEAR

* HOOLIGAN

* KORESS

* ALPAHOOKAH

* KARMA

* KHAMARA

* NUBE

NAMA-NAMA EQUIPMENT SHISHA

Jenis equipment shisha by winy
Wase/Base

* WASE/BASE : Ini merupakan bagian bawah shisha yang terbuat dari kaca ataupun kristal, nah ini selalu di isi air biasa tapi ada yang selalu isi es batu, sirup ataupun buah-buahan sesuai selera aja sih, gak harus isi buah-buahan karena sebenarnya tidak memberi efek apa-apa, hanya indah di pandang mata saja dan biasanya sebagai tujuan marketing dari bisnis shisha, agar orang-orang yang lagi nge-shisha foto trus di sebar deh di sosmed. Karena tujuan sebenarnya adalah untuk filterisasi uap.

Jenis equipment shisha by winy
Shaft

* SHAFT : Ini merupakan saluran uap dari atas dan bawah. Nah shaft ini bisa di lepas (ada shaft atas dan bawah). Untuk shaft sendiri bagian bawahnya ada yang memiliki diffuser ada yang tidak. Bisa di perhatikan pada bagian bawah nya. Kalau yang classic biasanya terlihat dari bentuknya yang flat shaft. Nah untuk bentuknya bisa terlihat pada diameter shaft nya, apabila diameter lubang besar (bisa membuat tarikan lebih ringan), namun apabila diameter lubang kecil (membuat tarikan berat). Sementara diffuser shaft sendiri memiliki lubang-lubang kecil dan menghasilkan gelembung-gelembung kecil untuk mengeluarkan nikotin. 

Jenis equipment shisha by winy
Hose

* HOSE : Hose ini berfungsi untuk menyedot uap hasil filtrasi, untuk hose sendiri adaloh yang untuk sekali pakai terbuat dari plastik.

Jenis equipment shisha by winy
Plate

* PLATE : Untuk plate sendiri bentuknya beda-beda ya, ada yang flat ada yang cembung, nah ini fungsi ya untuk meletakan bara saat bara mulai mengeluarkan debu.

Jenis Equipment Shisha by Winy
Connector Bowl

* CONNECTOR BOWL : Sudah jelas sesuai nama ini berfungsi untuk tumpuan bowl, dan pada umum nya ada karet  di bagian atasnya.

Jenis Equipment Shisha by Winy
Bowl

* BOWL : Nah untuk bowl ini banyak jenis nya juga, aku akan bahas lebih lengkapnya di next post ya hehehe. Bowl ini terbuat dari beberapa jenis bahan, ada yang clay, keramik dan ada paduan antara clay dan keramik. Ini fungsinya untuk tempat tobacco (tembakau).

Jenis Equipment Shisha by Winy
Kaloud

* KALOUD : ini merupakan tempat untuk meletakan bara. Mungkin dari sebagiab shisha lover banyak yang pakai kaloud ini saat nge-shisha, dan sebagian lagi menggunakan aluminium foil. Nah kalau ini balik lagi ke selera masing-masing ya guys. Karena menggunakan kaloud ini termasuk dalam heating management, kalau kalian suka nge-shisha dengan tehnik point heating biasanya menggunakan aluminium foil. Awalnya juga aku selalu menggunakan aluminium foil, tapi setelah join di shisha academy class aku lebih suka menggunakan kaloud. Karena menurutku lebih hemat juga kan, bisa di pakai berkali-kali, sementara penggunaan aluminium foil kan harus beli berkali-kali hehehe.

Untuk equipment shisha sendiri sudah banyak ya di jual secara online, tergantung budget kalian berapa nih. Ada yang dari harga 250ribu loh, nah yang ini benar-benar untuk pemula banget, size nya kecil juga. Tapi kalau untuk bisnis lebih baik beli yang bagus aja, karena merupakan investasi loh. 

Tapi sebelum membeli pastikan sudah tau dulu informasi nya ya, kalau untuk area Bali kalian bbisa dateng ke Eden Hookah club untuk melihat langsung equipment nya dan tanya-tanya langsung sama master nya. Atau kalian bisa cek instagram @myshishabali dan DM admin nya untuk tanya-tanya. 

4 comments:

  1. jd mkn tw nih tntng shisha.. mksh infonya kak :)

    ReplyDelete
  2. Thank you udah sharing kak, jadi punya ilmu baru ��

    ReplyDelete
  3. I admit, I have not been on this web page in a long time... however it was another joy to see It is such an important topic and ignored by so many, even professionals. I thank you to help making people more aware of possible issues. Shisha

    ReplyDelete
  4. Very useful info. Hope to see more posts soon!. Smoke Shop

    ReplyDelete

Follow Me On Instagram @mrs_winy