Tuesday 30 November 2021

REVIEW PRODUK MOP (MOTHER OF PEARL) BY TASYA FARASYA

 Assalamualaikum…

Tasya Farasya
Tasya Farasya

Siapa sih yang gak kenal beauty influencer terkenal Tasya Farasya, dan semua pasti sudah tau ya kalau produk yang Tasya keluarkan sudah pasti bagus karena orang-orang tau background dia selama ini, serta pengalaman nya di dunia per-beauty an Indonesia. Jadi aku gak heran kalau semua orang yang berkecimpung di dunia beauty maupun tidak, berlomba-lomba untuk membeli dan coba produk MOP ini.

Sebelumnya aku sudah melihat banyak review orang-orang yang lebih dulu yang mencoba produk ini dan mereka bilang these product is amazing. MOP merupakan kepanjangan dari ‘Mother Of Pearl’ sebelumnya Tasya sendiri sudah mengeluarkan produk fashion nya, nah untuk kali ini merupakan produk beauty basic nya, karena ketiga produk yang di keluarkan ini merupakan basic makeup yang biasanya di pakai orang pada umumnya. Untuk aku pribadi kalau lagi malas makeup dengan foundation aku hanya menggunakan primer, concealer   dan powder. Sebelum produk ini launching aku udah nonton review nya Tasya di youtube channel nya, ternyata ini tuh sudah di planning oleh nya dari jauh-jauh hari kurang lebih 3 tahun loh, jadi sudah mateng banget ya planning nya. Is really full of hard work and worth it.

MOP By Tasya Farasya
Produk MOP

Shock banget ketika menerima paket ini, waktu dateng box nya besar banget dan saat aku buka kaya mimpi gak sih bisa terima paket secantik ini, aku merasa beruntung banget bisa terpilih untuk me-review produk ini, yah misal gak di kirimin juga aku pasti beli lah, sayang banget kalau sampai gak bisa mencoba produk ini. Ini packaging ter-edan yang pernah aku terima, karena asli gemes banget, benar-benar mewah dan elegan banget packaging nya🥰. Bentuk kupu-kupu nya yang unik jadi multifungsi banget, bisa di jadiin pajangan yang indah ataupun tempat makeup kamu loh.

Saat awal liat postingan instagram MOP ini aja udah indah banget, beda dari yang lain video animasi seperti di film fairytale. Aku mulai membahas satu per satu dari basic makeup ini ya.

Produk MOP ini terdiri dari tiga yaitu ;

* Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer

* Cover Age High Coverage Creamy Concealer

* Microblur Translucent Loose Powder

ANTI CAKEY LOCK AND SMOOTH GRIPPING PRIMER

MOP By Tasya Farasya

Packaging

Untuk packaging Anti-Cakey Look and Smooth Gripping Primer ini terbilang simple nan elegan terbuat dari hardcase plastic dengan glossy finishing dan juga clean banget, cuma ada logo MOP dan nama produk ini dan bagian belakang ada tanggal expired juga nomor BPOM nya, tapi yang aku lihat tidak ada info berapa ml isinya. Mungkin kalau kalian beli secara satuan ada box kali ya, soalnya kan aku dapatnya dari PR Package jadi langsung ada dalam box butterrfly nya, tapi jangan sedih kalian bisa cek sociolla untuk tau isi nya. Kalau di liat-liat bentuknya seperti obat yang capsule gitu, bohay banget gemes hehehe. Kalau kalian putar-putar ada pancaran hologram perpaduan warna lilac dan silver tapi ada pink nya juga, shiny nya enak banget di pandang mata. 

MOP By Tasya Farasya

Nah primer ini ada pump nya dan yang aku suka hole nya tidak terlalu besar ya, jadi kita bisa kontrol untuk pemakaian nya agar tidak terlalu banyak keluar. And easy to push sih menurut ku, gak perlu tenaga untuk mengeluarkan produk ini. Untuk Teksture nya ini putih kental gitu ya, kalau cuma dilihat pasti dalem hati lengket nih, tapi saat kamu apply di wajah justru cepat meresap dan gak lengket. 

Produk ini memiliki formula yang dapat melembabkan, mengencangkan dan meminimalisir pori-pori saat di apply, aku gak tau di kulit kalian gimana tapi kalau di wajahku ini bikin glowing.

MOP BY Winy Angeline

Deskripsi produk

Benar-benar terasa nyaman banget di kulit, kalau kata Tasya primer ini duduk terhormat di wajah kalian, langsung nge lock dan jadi super smooth banget, pori-pori ku langsung tersamarkan dengan sempurna, dan kalian bisa lihat sendiri foto di atas sama sekali no edit, terlihat perbedaan before - after pengunaan primer, wajah terlihat lebih cerah dengan primer ini.Tak heran kalau primer ini nyata banget hasilnya, karena selain sebagai primer ini kandungan skincare didalamnya seperti turmeric root extract, peptide, holy basil, niacinamide, dan red algae. No wonder primer ini tuh bikin kulit terhidrasi banget, juga sama sekali aku gak merasakan ada nya cakey saat menggunakan rangkaian dari ketiga produk ini.

Teksture & scent : seperti yang aku bilang di atas, jika dilihat memang terlihat lengket tekstur nya, tapi saat di apply justru tidak lengket sama sekali dan cepat meresap juga wanginya segar.

Cara pakai : cukup pakai satu atau dua pump sudah dapat mengcover seluruh wajah kamu, pijat dan tarik ke arah atas, dan diamkan sekitar satu menit untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Oh ya ada sensasi dingin menyegarkan loh di wajah.

Based on my experience sebelum makeup memang sebaiknya kita menggunakan primer, karena memang akan terlihat hasil akhirnya ketika menggunakan primer atau tidak, dengan primer dari MOP ini membuat tampilan makeup mu terlihat lebih flawless. Aku sudah coba beberapa primer sebelumnya menurutku ada beberapa primer yang justru bikin makeup kita cakey, berbeda dengan MOP ini justru sebaliknya, jadi sayang mau hapus makeup euy. Jadi kalau claim MOP bahwa lock and smooth gripping primer aku setuju banget ya.

Ingredients

Water, PVP, Glycerin, Butylene Glycol, Dimethicone, Pentylene Glycol, Divinyldimethicone/Dimethicone Copolymer, Vinyl Dimethicone, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Octyldodeceth-16, Caprylyl Glycol, C12-13 Pareth-3, C12-13 pareth-23, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Parfum, Phenoxyethanol, Melia Azadirachta Flower Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Niacinamide, Corallina Officinalis Extract, Tocopherol, 1,2-Hexanediol, Copper Tripeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8.

COVER AGE HIGH COVERAGE CREAMY CONCEALER

MOP CONCEALER BY WINY

REVIEW MOP By WINY



Packaging 
Bentuk Cover Age High Coverage Creamy Concealer  ini sama dengan primer, hanya yang ini lebih slim aja,  bagian tutup pun ada hologramnya. Bagian depan bertuliskan Mother of Pearl dan bagian belakang bertuliskan nama produk nya, dan bagian bawah terdapat nama shade nya. dan kita bisa melihat bagian dalam karena botolnya yang clear, warna nya mirip dengan isi yang ada di dalamnya. jika tutupnya di putar ada aplikator yang runcing sehingga memudahkan kalian untuk meng-aplikasian ke sudut mata bagian luar dan dalam.
Nah yang lebih unik lagi ada sponge kecil kalau kalian tarik tutup nya ke arah atas, fungsinya untuk meratakan concealer, dan hasilnya lebih sempurna menurutku, di tap tap secara perlahan hasilnya bagus banget. Karena aku sudah mencoba dengan beauty blender juga, lebih suka hasilnya juka menggunakan sponge bawaannya. 

Concealer MOP by WINY

Kalau untuk Cover age high coverage creamy concealer ini ada box nya yang aku terima, karena aku dapat ke enam shade tapi box nya hanya lima, karena yang satu lagi sudah include di dalam box butterfly nya. Paduan warna box nya ada ungu, tosca dan biru dengan tipe soft tone. Lengkap dengan penjelasan di setiap sisi box nya seperti, nama shade, deskripsi produk, cara penggunaan, dan ingredients nya. 

Shade of Full Coverage Creamy Concealer

Review Concealer MOP by WINY

1. LC1 : Ligh Cool 1
2. LW1 : Light Warm 1
3. MN 1 : Medium Natural 1
4. MW1 : Medium Warm 1
5. DW1 : Deep Warm 1
6. DW2 : Deep Warm 2

Concealer MOP review by WINY

Aku pakai shade LW1 Coba fokus ke area bawah mata sebelah kanan, karena di foto ini aku hanya apply di area bawah mata saja, bandingkan dengan sebelah kiri nya, sangat berbeda hasil yang di dapatkan.Langsung cerah banget.Dan foto dibawah ini akan menampilkan wajahku yang sudah full concealer ya. Dan menurut ku shade yang DW1 dan DW2 bisa jadi contour loh kalau di wajahku.


Kalau bisa gini jujur aku males pake foundie sih, memang aku gak suka makeup yang terlalu tebal untuk sehari-hari, aku lebih suka yang tipis, kecuali untuk konten ya.

Deskripsi produk
Concealer dengan coverage tinggi dan waterproof ini akan menjadi produk makeup andalan terbaru kamu,  tekstur nya yang creamy namun powdery ini bagus banget di gunakan di area mata dan wajah, karena concealer ini mampu menutup area hitam bawah mata, noda-noda, jerawat, kemerahan dan warna kulit yang tidak merata, dan juga untuk mempertegas area spesifik seperti T-zone dan bawah mata dan dapat digunakan juga untuk menutupi urat-urat di kelopak mata.Cocok untuk semua jenis kulit nih, 0% fragrance. 
Biasa nya kalau aku pakai concealer lain, setelah beberapa jam pasti garis dibawah mata ku crack, tapi pakai concealer MOP ini gak loh semakin lama warna nya menyatu banget sama warna kulit ku.

Cara pakai
Aplikasi kan concealer ini di area yang kamu inginkan untuk mengcover area wajah, bisa menggunakan jari, brush ataupun sponge ke seluruh wajah, 

Ingredients 
Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Cetyl Ethylhexanoate, Diisostearyl Malate, Glycerin, Synthetic Fluorphlogopite, PEG-10 Dimethicone, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Silica, Diphenyl Dimethicone/Vinyl Diphenyl Dimethicone/Silsesquioxane Crosspolymer,  C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Polysilicone-11, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Betaine, Trimethylsiloxysilicate,  Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax,  Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol,  Niacinamide, Allantoin, Caffeine, Copper Tripeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

MICROBLUR TRANSLUCENT LOOSE POWDER

Translucent powder MOP by WINY

Packaging Translucen Powder MOP by WINY


Packaging
Seperti foto di atas, packaging nya bulat tips dan pastinya tidak banyak memakan tempat ya kalau kita bawa kemana-mana. puff yang berwarna ungu super cantik dan tebal juga lembut banget, dan memudahkan kita untuk menyelipkan jari saat ingin di apply ke wajah. Tube nya clear sehingga dengan mudah untuk kita melihat isi bagian dalamnya, tutupnya yang hologram dan kalau diperhatikan dengan jelas seperti ada rainbow color, ada logo MOP terlihat sangat mewah ya semua produk-produk MOP ini.
Untuk bagian bawah packaging terdapat logo MOP dan penjelasan seputar produk seperti manufactured by, distributed by, nomor BPOM dan expired date nya. 

Deskripsi produk
Microblur loose powder translucent ini bisa membantu menyamarkan pori-pori, Untuk shade nya hanya ada satu shade saja, tapi cocok untuk semua jenis kulit loh. Tentunya membuat tampilan makeup mu lebih smooth dan tahan lama.

Teksture and scent
 Partikel mikro dari loose powder ini bikin kulit kamu menjadi lebih halus, dan membuat makeup tahan lama, dan produk ini bisa untuk baking atapun touch up, misal habis sholat kamu bisa re-touch untuk mengembalikan tampilan makeup mu lebih smooth. Dan pastinya 0% fragrance. Dan tentunya tidak membuat kulitmu terasa berat ya.

Cara pemakaian
Apply powder ini sesuai yang kamu inginkan, kalau mau hasilnya matte dengan puff nya kamu bisa pakai tehnik baking dan tunggu sekitar 10 menit sebelum di blend, kalau kamu mau pakai wet sponge juga bisa loh untuk radiant finish.

Ingredients

Talc, Nylon-12, Polymethylsilsesquioxane, Magnesium Myristate, Silica, Boron Nitride, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, CI 77492, CI 77491, CI 77499, Tocopherol, Niacinamide, Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Copper Tripeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8.

Revie Loose powder MOP by WINY

Seperti yang terlihat pada foto di atas, ketika sudah memakai tiga rangkaian produk MOP wajahku justru terlihat seperti pakai filter paris di instagram, apa itu pori-pori? Tampilan makeup nya jadi super smooth banget. Yang jelas aku suka banget sama ketiga produk yang amazing ini, packaging nya yang oke banget juga buat teman travelling, agak shock bagian undereye ku dan seluruh wajah jadi sehalus ini. Kaya gak bisa berhenti bilang wow deh untuk ketiga produk ini. Bersyukur banget bisa cobain.

Setelah nyobain selama 5 jam lebih makeup ini masih stay dengan baik, dan masih terasa ringan dan benar-benar mengontrol minyak berlebih di wajahku, biasanya di bagian undereye dan smile line aku sudah crack, ini sama sekali engga loh, sudah aku bawa aktifitas seharian dan berkeringat juga.

Kesimpulan
Serius buat kalian yang belum mencoba produk ini wajib banget nyoba, walaupun sekarang sold out ya tapi worth to buy banget. Produk lokal ter edan sih yang pernah aku pakai, biasanya aku gak betah pakai makeup lama-lama pingin cepat-cepat hapus, tapi berbeda dengan ketiga produk ini.

Kalau disuruh pilih mana yang menjadi favorit aku sebenarnya agak susah ya, karena ketiga produk MOP ini good combine banget. Kaya kalian tuh wajib banget beli bundle ketiga produk ini, mereka tuh berjodoh dan sayang banget dipisahkan masa tega sih pisahin jodoh nya hahaha.

Khusus para MUA wajib banget kaya nya punya Anti Cakey Look & Smooth Gripping Primer karena memang cocok untuk semua jenis kulit dan bisa bikin makeup klien kamu lebih tahan lama juga menghaluskan finish makeup nya.
Tapi sayang juga rasanya kalau gak pakai Cover Age High Coverage Creamy Concealer  ini, soalnya udah jodoh banget loh. 

Teruntuk Tasya Farasya terima kasih banget udah create these amazing product, and congratulation for Mother Of Pearl. Aku nungguin banget loh next nya kamu bakal keluarin apalagi.

Buat kalian yang mau coba produk-produk MOP ini kalian bisa visit https://www.sociolla.com/1259_mother-of-pearl 

* Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer : Rp 169.000,-

* Cover Age High Coverage Creamy Concealer : Rp 169.000,-

* Microblur Loose Powder Translucent : Rp 149.000,-

Aku nunggu juga review dari teman-teman sekalian yang sudah mencoba produk ini.

Terima kasih untuk teman-teman yang selalu setia mampir di blog ku, see you on my next blog post ya 😘



16 comments:

  1. Kualitas produk produk mop ini kuakui emang bagus banget :' aku gak bisa milih mana yang paling bagus soalnya semua bagus huhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget sama kamu, MOP the best sih 🥰

      Delete
  2. Bingung nihh beli kagak nihh
    Bagusss bangett🥰🥰🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bingung2, ayo gassss beli. Di jamin gak nyesel deh😘

      Delete
  3. Demi apa pingin banget nyobain , tapi rebutan bgt sama yang lain huhu, gila sih cakep bgt hasil produk Mop 🥰🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woaaawww seru banget rebutan produk MOP ini tau🥰

      Delete
  4. Pengen cobain loose powder nya deh kak😍, lagi demennya abis skincare pake loose powder doang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh samaaa… serius loose powdernya juaraakk, bikin muka kita haluss banget

      Delete
  5. Replies
    1. Bedaknya juara bikin pori2 halus beb. Wajib coba

      Delete
  6. Penasaran ama primernya, tapi penasaran ama bedaknya juga, tapi concealer nya juga menggoda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, susah milih banget. Semua nya kaya udah jodoh susah di pisah

      Delete
  7. Penasaran ama primernya, tapi penasaran ama bedaknya juga, tapi concealer nya juga menggoda

    ReplyDelete
  8. Penasaran ama primernya, tapi penasaran ama bedaknya juga, tapi concealer nya juga menggoda

    ReplyDelete
  9. Udah nyobain loose powdernya dan secinta ituuuuu, setelah baca review kakak, jadi pengen beli concealernya juga niiih 😍

    ReplyDelete

Follow Me On Instagram @mrs_winy